Penawaran Bantuan Hibah dari Kedutaan Besar Jerman Jakarta

Dalam rangka kerja sama pembangunan, Kedutaan Jerman mendukung usulan proyek berkesinambungan yang berkaitan dengan bidang kesejahteraan sosial, pertanian, kesehatan, pendidikan, atau lingkungan hidup.

Sebagai mitra proyek lokal, Anda dapat mengajukan dana sejumlah tidak lebih dari 25.000 euro untuk mengimplementasikan proyek yang membantu meringankan kesulitan dan menolong golongan kurang beruntung secara cepat dan adaptif. Proyek Anda harus laik untuk diselenggarakan selama rentang waktu paling lama 6 bulan dan memiliki dampak secara langsung. Untuk informasi lebih lanjut, silakan membaca lembaran informasi kami.

Mohon kirimkan formulir proposal yang telah ditandatangani oleh dua orang penanggung jawab proyek beserta segala dokumen lain yang dibutuhkan dalam bentuk fisik (hard copy) ke alamat Kedutaan sebagai berikut:

Bagian Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan
Kedutaan Besar Jerman
Jl. M.H. Thamrin No. 1
Jakarta 10310
Indonesia

Info selengkapnya klik pada icon gambar diatas.

 

Program Hibah Bina Desa RISTEKDIKTI

Dalam rangka menumbuhkan rasa peduli mahasiswa untuk berkontribusi kepada masyarakat desa, maka Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti kembali menawarkan ke organisasi mahasiswa untuk mengikuti Program Hibah Bina Desa (PHBD) Tahun 2018.

Kepada organisasi mahasiswa yang berminat untuk mengikuti PHBD dapat mengusulkan pra-proposal paling lambat tanggal 12 Maret 2018. Sistematika penulisan pra-proposal dan ketentuan lainnya dapat merujuk pada pedoman PHBD.

Pengajuan:

1. Diajukan oleh ketua pengusul diketahui oleh pemimpin organisasi pengusul dan Dosen Pendamping, disetujui oleh Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan.
2. Jumlah mahasiswa pelaksana minimal 10 orang (sekurang-kurangnya berasal dari 2 angkatan yang berbeda).
3. Menyertakan SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN KERJA SAMA (bermeterai) dari masyarakat sasaran yang dilengkapi dengan hasil survei dan diketahui oleh kepala desa mengikuti format Lampiran 10 (sepuluh).
4. Menyertakan surat keputusan legalitas organisasi dari Ketua Perguruan Tinggi.
5. Diajukan secara daring (on-line).

Info selengkapnya klik pada icon gambar diatas.