Bupati Ajak Masyarakat Realisasikan Gerakan Kerja Nyata

resepsi1-300x200

Bupati Sleman mengajak masyarakat merealisasikan Gerakan Nasional Kerja Nyata dalam momentum peringatan 71 Tahun Indonesia Merdeka  dengan berkontribusi dalam proses pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Kerja Nyata haruslah dilakukan dengan didasari oleh semangat kerja dan semangat perubahan menuju ke arah yang lebih baik lagi”, jelas Bupati Sleman Sri Purnomo dalam resepsi kenegaraan di Pendopo Parasamya pada Kamis (18/8).

Menurut Sri Purnomo meskipun kemerdekaan telah diproklamirkan 71 tahun yang lalu, akan tetapi perjuangan belumlah usai. Dalam konteks kekinian, baik pemerintah maupun masyarakat masih harus berjuang untuk tatanan kehidupan berbangsa, bernegara, dan kemasyarakatan yang lebih baik, baik untuk saat ini dan bahkan juga untuk masa yang datang.

“Tahun 2016 ini merupakan tahun pertama bagi Pemerintah Kabupaten Sleman, untuk melaksanakan pencapaian Visi Kabupaten Sleman. Terwujudnya masyarakat Sleman yang lebih Sejahtera, Mandiri, Berbudaya dan Terintegrasikannya Sistem e-Government Menuju Smart Regency Pada Tahun 2021, melalui Misi yang digariskan untuk pengembangan Kabupaten Sleman selama 5 tahun ke depan”, jelas Sri Purnomo.

Kedepannya layanan-layanan pemerintah daerah akan diintegrasikan dalam sebuah sistem, yang dapat secara mudah terpantau untuk memudahkan Pemkab Sleman dalam menemukan permasalahan dalam penyelenggaraan   pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Sistem layanan yang berbasis teknologi informasi dan sudah terintegrasi, diharapkan tidak saja mendukung terciptanya e-government, tetapi juga mendukung  pemerintah Kabupaten Sleman dalam menuju smart people,smart economy, smart mobility, smart environment, dan smart living menuju Sleman Smart Regency.

Dalam acara resepsi kenegaraan yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Paskibraka, Veteran, Seluruh Camat dan Kades se Sleman tersebut Sri Purnomo juga memotong tumpeng sebagai wujud rasa syukur kemerdekaan Indonesia ke-71 serta menyerahkan piagam penghargaan pada 82 prestator yang berprestasi dari tingkat kabupaten hingga nasional. Sri Purnomo juga menyerahkan piagam dan beasiswa pada 36 Paskibraka Kabupaten Sleman yang telah selesai menjalankan tugas sebagai pengibar bendera pada upacara 17 Agustus lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *